Jumat, Februari 01, 2013

Sekilas about 5 cm



Film 5cm merupakan karya terbaru Rizal Mantovani yang diangkat dari novel best seller di tahun 2005 dengan judul yang sama karya Donny Dhirgantoro. Film yang dirilis pada 12 Desember 2012 ini, mengisahkan tentang persahabatan, petualangan, cinta dan nasionalisme.


Film ini diperankan oleh Genta (Fedi Nuril), Arial (Denny Sumargo), Zafran (Herjunot Ali), Riani (Raline Shah) dan Ian (Igor Saykoji). Mereka adalah lima remaja yang telah menjalin persahabatan bertahun- tahun lamanya. Zafran yang puitis, agak narsis dan apa adanya yang naksir berat sama Dinda (Adik Arial yang diperankan oleh Pevita Pearce). Riani, satu-satunya cewek diantara mereka yang cerdas, cerewet tapi perhatian banget dengan keempat sahabatnya. Genta, sosok karismatik, figure pemimpin bagi sahabat-sahabatnya. Arial, cowok paling Macho yang hobi fitness, tapi paling canggung buat kenalan sama cewek. Ian, cowok paling gemuk yang hobinya makan Indomie, paling nge-fans sama Happy Salma dan bercita-cita ke Manchester begitu lulus nanti, sayangnya dia yang paling telat menyelesaikan skripsinya. Dan Arinda/Dinda, (adik Arial) mahasiswa S1 Ekonomi yang ditaksir berat oleh Zafran.


Kebersamaan yang mereka lewati bertahun-tahun suatu hari membuat mereka merasa jenuh dengan persahabatan yang sudah mereka bangun selama ini. Hingga Genta mengusulkan adanya perpisahan diantara mereka. Tidak boleh adanya komunikasi selama ±3 bulan lamanya. Pada kenyataannya, banyak yang telah terjadi selama rentan waktu itu. Sesuatu yang mengubah mereka lebih baik dalam menjalani kehidupan. Salah satunya, Ian yang hampir menyelesaikan skripsinya dan Arial yang telah memiliki seorang cewek.
Sebuah sms dari Genta bak hujan yang telah membasahi keringnya kerinduan bertemu akan sahabat-sahabat tercinta. Sebuah rencana yang tak pernah terbayangkan sebelumnya oleh ke-empat sahabat itu adalah, ternyata Genta mengajak mereka mendaki puncak Semeru. Sebuah petualangan yang penuh dengan tantangan, menguji keberanian dan solidaritas persahabatan.
Inilah yang mereka ikrarkan sebelum mendaki Semeru, Sebuah janji sahabat yang akan mereka bawa hingga kembali nanti.

Kita pasti bisa mencapai puncak Semeru. Yang kita butuhkan hanyalah……
Kaki dan tangan yang berbuat lebih banyak dari biasanya
Mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya
Leher yang akan lebih sering melihat ke atas
Lapisan tekat yang seribu kali lebih kuat dari baja
Hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya
Mulut yang akan selalu berdo’a



Sebuah perjuangan untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih di puncak tertinggi Jawa pada tanggal 17 Agustus 1945 yang membuat mereka semakin cinta Indonesia.
Bagaimanakah kisah perjalanan mereka? Akankah Riani menerima cinta Genta? Ataukah Zafran berhasil mendapatkan hati Dinda?
Tanggal 17 Agustus, di puncak tertinggi Jawa, 5 sahabat, 2 cinta, sebuah mimpi yang mengubah segalanya.

Quotes :
*Letakkan mimpi-mimpimu, cita-cita, keyakinan dan apa yang ingin kamu capai, biarkan ia menggantung, mengambang 5cm di depan keningmu. Agar senantiasa kamu bawa, kamu ingat sepanjang waktu dan kamu percaya kamu pasti bisa menggapainya…


sumber....http://id.wikipedia.org/wiki/5_cm



Tidak ada komentar:

Posting Komentar